Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tahu yang Enak Banget

Pepes Tahu.

Pepes Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Tahu memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Tahu:

  1. Gunakan 2 Tahu putih.
  2. Ambil 200 gr daging ayam.
  3. Ambil 100 gr daging udang.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Ambil 2 batang daun bawang.
  6. Ambil 10 bh cabe rawit.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 bh tomat potong dadu.
  10. Ambil 1 bks kaldu ayam kemasan kecil.
  11. Siapkan 1 lembar daun pisang.

Cara membuat Pepes Tahu:

  1. Chopper daging ayam dan udang, sisihkan. Haluskan bawang2an dan cabe, sisihkan. Hancurkan tahu menggunakan garpu. Potong dadu tomat. Potong halus daun bawang.
  2. Campur semua bahan jadi 1 aduk rata..
  3. Siapkan daun pisang yang telah di bersihkan sebelumnya. Ambil adonan dan bungkus memanjang. (Saya dapat 7 buah pepes).
  4. Panggang di atas teflon bolak balik hingga matang (adonannya padat dan mengembang) siap dinikmati..
  5. Selamat mencoba😉.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel