Cara Gampang Membuat Sambal Ayam Geprek, Enak Banget

Sambal Ayam Geprek.

Sambal Ayam Geprek

Anda sedang mencari ide resep sambal ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ayam geprek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ayam geprek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal ayam geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Ayam Geprek memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Ayam Geprek:

  1. Gunakan 250 gr cabe kecil.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Ayam Geprek:

  1. Bawang putih iris tipis lalu goreng, jangan sampai gosong..
  2. Campurkan cabe, bawang putih yg telah digoreng, gula, garam, kaldu bubuk. Haluskan, biasanya saya haluskan dengan cobek, tapi klw mau diblender juga tidak apa-apa tergantung selera..
  3. Panaskan minyak goreng hingga mendidih, siram pada sambal yang telah dihaluskan tadi. Sambal siap di geprek bersama ayam crispy. Selamat mencoba 😊.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ayam geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel