Resep Sambel ijo ala mbah putri yang Bisa Manjain Lidah

Sambel ijo ala mbah putri.

Sambel ijo ala mbah putri

Sedang mencari ide resep sambel ijo ala mbah putri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo ala mbah putri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo ala mbah putri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel ijo ala mbah putri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel ijo ala mbah putri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel ijo ala mbah putri memakai 2 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel ijo ala mbah putri:

  1. Sediakan 20 biji lombok ijo besar.
  2. Gunakan 10 biji bawang merah, iris kasar.

Cara membuat Sambel ijo ala mbah putri:

  1. Potong2 cabe, goreng bersama bawang merah, goreng hingga layu hampir matang, tandanya bawang merah akan segera menguning tp msh stengah mentah.
  2. Ulek lombok dan bawang merah yg telah di goreng, tambahkan garam dan kaldu jamur, cek rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ijo ala mbah putri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel