Cara Gampang Membuat Pepes ikan patin yang Enak

Pepes ikan patin.

Pepes ikan patin

Sedang mencari ide resep pepes ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan patin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan patin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes ikan patin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes ikan patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes ikan patin memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes ikan patin:

  1. Ambil 1 ekor ikan patin.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Gunakan 1 bungkul bawang putih.
  4. Siapkan 6 bawang merah.
  5. Gunakan 5 kemiri.
  6. Siapkan 2 tomat merah.
  7. Sediakan selera Cabe kriting.
  8. Siapkan selera Cabe kecil.
  9. Siapkan 1 sereh (potong2 kecil).
  10. Sediakan 1 ruas laos (potong2 kecil).
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Ambil Bahan :.
  13. Siapkan 4 Daun jeruk iris2.
  14. Sediakan Terasi sasetan setengah,Garam,penyedap rasa,mrica,.
  15. Gunakan Daun pisang yang sudah dilemeskan.
  16. Sediakan Lidi.

Cara membuat Pepes ikan patin:

  1. Patin potong menurut selera.bersihkan beri perasan jeruk nipi..sisihkan.
  2. Blender semua bumbu halus sampai halus...kalau sudah pindah diwadah,masukan bumbu halus dan masukan garam,penyedaprasa,gula,mrica,terasi,daun jeruk, aduk2...
  3. Baru masukkan ikan patin yg sudah dibersihkan tdi kedalam bumbu...rendam selama 10ment,sambil menunggu,kita menyiapkan daunnya..kita bersihkan daunya.kalau daunya kaku,bsa dilemaskan dengan cara ditaruh di pengukusan sebentar kalau saya begitu,tapi satu satu ya bun😁😁.
  4. Kalau sudah,baru kita bungkus ikan patinya dngan daun tadi..bru kukus selama 15menit...😊😊 kalau sudah matang,lalu dibakar biar tambah nikmat 😁😁 jdi deeh...

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes ikan patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel