Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng ati ampela simple Anti Gagal

Sambel goreng ati ampela simple.

Sambel goreng ati ampela simple

Lagi mencari inspirasi resep sambel goreng ati ampela simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng ati ampela simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng ati ampela simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel goreng ati ampela simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel goreng ati ampela simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng ati ampela simple memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel goreng ati ampela simple:

  1. Ambil 1/2 kg ati ampela ayam.
  2. Ambil 3 buah kentang.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Ambil 7 Bawang Merah.
  5. Siapkan 5 Bawang Putih.
  6. Ambil 2 Kemiri.
  7. Sediakan 10 Cabai merah kriting.
  8. Siapkan Bumbu cemplung.
  9. Ambil 2 Daun jeruk.
  10. Ambil 2 Daun salam.
  11. Sediakan 1 batang sereh.
  12. Gunakan 1 ruas laos / Laja.
  13. Gunakan Penyedap rasa, garam, gula putih, ladaku.

Cara menyiapkan Sambel goreng ati ampela simple:

  1. Iris ati ampela potong dadu, cuci bersih. Iris juga kentang sama potong dadu.
  2. Goreng setengah matang kentangnya. Dan rebus juga ari ampela nya ya goreng juga bisa. Setelah sudah digoreng tiriskan terlebih dahulu.
  3. Lalu.. Bumbu halus nya boleh diulek atau blender yaa klo sy blender biar cepet. Setelah itu tumis sama bumbu cemplungan nya juga ya sampai harum.
  4. Tambahkan sedikit air. Beri bumbu penyedap nya ya.. Lalu masukan kentang dan ati ampela nya ya.. Icip2 rasanya udah pas atau belum.. Setelah matang tiriskan deh ke piring atau mangkukkk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng ati ampela simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel