Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes ikan kembung Anti Gagal

Pepes ikan kembung. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep.

Pepes ikan kembung Ikan pepes kembung begitu menggiurkan, apalagi dengan campuran daun kemangi dan cabai rawit. #pepesikankembung ala PW. Ikan Kembung segar yg sdh dibumbuin, diberi daun jeruk. Pepes ikan adalah hidangan lauk asal jawa barat yang berbahan dasar ikan, resep pepes ikan kembung salah satunya.

Sedang mencari inspirasi resep pepes ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan kembung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan kembung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes ikan kembung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga. Tips dan cara membuat pepes ikan kembung, Semoga dengan adanya video ini bisa membantu teman teman di rumah yang bingung mau masak apa atau tidak tau resep.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes ikan kembung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes ikan kembung menggunakan 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes ikan kembung:

  1. Sediakan 4 ekor ikan kembung ukuran sedang/besar.
  2. Ambil daun kemangi.
  3. Siapkan daun pisang.
  4. Siapkan _____bumbu halus_____.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 10 buah cabe merah kriting.
  8. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 3 butir kemiri.
  12. Ambil sejumput ketumbar.
  13. Gunakan __bumbu aromatik___.
  14. Sediakan sereh.
  15. Ambil daun salam.
  16. Siapkan daun jeruk.
  17. Gunakan __pelengkap___.
  18. Siapkan garam.
  19. Sediakan gula.
  20. Gunakan penyedap rasa.
  21. Siapkan jeruk nipis.
  22. Sediakan minyak untuk menumis.

Bila pepes ikan tersebut dilanjut dengan proses pembakaran tentunya akan. Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai ikan laut konsumsi oleh banyak orang, karena harga ikan Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka.

Cara membuat Pepes ikan kembung:

  1. Cuci ikan buang jeroan dan insang lalu kerat2 pake pisao lumuri dengan garam dan jeruk nipis sisihkan didalam kulkas.
  2. Blender semua bumbu halus, panaskan minyak dengan api sedang tumis bumbu sampai harum masukan bumbu aromatik, garam, gula, penyedap rasa, aduk2 sampai matang, matikan api.
  3. Campurkan ikan ke tumisan bumbu aduk2 pastikan semua bagian terkena bumbu.
  4. Siapkan daun lap dengan kain bersih susun daun kemangi ikan berbumbu lalu daun kemangi lagi baru dibungkus semat dengan lidi/streples.
  5. Panaskan pengukus, kukus pepesan selama 30 menit/ sampai daun terlihat layu.
  6. Kalo mau makan panggang pepes di teflon aroma panggangnya nambah selera makanšŸ¤¤ selamat mencobašŸ¤—.

Jika ingin merasakan lezatnya ikan kembung pepes berikut adalah resep dan cara memasaknya. lumuri ikan kembung dengan bumbu halus. siapkan daun pisang untuk membungkus dan letakan. pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Aku pilih ikan kembung, karna. pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Ikan kembung merupakan antara jenis ikan yang banyak digunakan dalam masakan. Resep Membuat Pepes Ikan Kembung Daun Kemangi. Harga Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan laut yang mirip dengan ikan cakalang dan ikan tongkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes ikan kembung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel