Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng sambal terasi, Lezat

Ayam goreng sambal terasi.

Ayam goreng sambal terasi

Lagi mencari ide resep ayam goreng sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal terasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambal terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng sambal terasi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng sambal terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng sambal terasi menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng sambal terasi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 5 siung cabe rawit.
  4. Ambil 5 siung cabe setan.
  5. Sediakan 2 dadu Tomat potong.
  6. Ambil Garam,penyedap rasa (Ajinomoto),gula, terasi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng sambal terasi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagiann.
  2. Cuci ayam hingga bersih,lalu tambahkan air perasan jeruk nipis, dan garam.
  3. Panaskan minyak,kemudia masukkan ayam dan goreng hingga kecokltan.
  4. Angkat dan taruk ke dalam wadah lain dan biarkan ayam dingin.
  5. Setelah itu..masukkan tomat,cabe setan,cabe merah beserta bawang putih ke dalam wajan yang berisi minyak panas..oseng sebentar lalu angkat...
  6. Masukkan tomat,bawang,dan cabe ke dalam cobekk, lalu tambahkan garam,terasi,gula dan penyedap rasa (Ajinomoto),.haluskan semua bumbu.
  7. Jika semua bumbu sudah halus, tumis bumbu ke dalam wajan, oseng sebentar lalu masukkan ayam ke dalam bumbu,aduk hingga rata..makanan siap di hidangkan 👌😉.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng sambal terasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel