Resep Udang balado rumahan enak, Sempurna

Udang balado rumahan enak.

Udang balado rumahan enak

Lagi mencari inspirasi resep udang balado rumahan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang balado rumahan enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang balado rumahan enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang balado rumahan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang balado rumahan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang balado rumahan enak menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang balado rumahan enak:

  1. Sediakan 1/2 kg udang.
  2. Ambil 10 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 15 cabai merah keriting.
  5. Ambil Gula merah.
  6. Ambil Buncis.
  7. Ambil Tomat.

Langkah-langkah membuat Udang balado rumahan enak:

  1. Bersihkan udang lalu masak hingga memerah lalu sisihkan.
  2. Halus kan bawang merah, bawang putih, cabai merah,tomat.
  3. Panas minyak dalam wajan lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai benar2 matang laluasukan gula merah secukup ny sesuai selelra. Tumis hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
  4. Setelah tumisan matang masukan udang n buncis. Bagi yang tidak suka buncis bisa di aplikasi benjadi kentang atau petai (kematangan tumisan menjadi penilaian enak atau tidak nya masakan) udang balado buncis siap disajikan bersama nasi hangat. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang balado rumahan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel