Resep Pepes tahu teri basah Anti Gagal

Pepes tahu teri basah. Pepes Tahu Teri Basah enak lainnya. ikan teri basah•tahu kuning•Daun pisang yg sudah di bersihkan dahulu•Bumbu halus•bawang merah•bawang putih•Cabai rawit merah•kunyit. Sebut saja bakwan teri, perkedel teri, peyek teri, teri goreng krispi, dan pepes. Ketika dibuat pepes, ikan teri basah yang sudah lunak dan cepat menyerap bumbu ini tidak perlu dikukus terlalu lama.

Pepes tahu teri basah Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Yuk, simak resep pepes ikan teri basah dan caranya di bawah ini! Nah, buat kamu yang bingung mengolah ikan teri basah, kamu bisa mengolahnya menjadi pepes.

Sedang mencari ide resep pepes tahu teri basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu teri basah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu teri basah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu teri basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pepes Tahu Teri Basah enak lainnya. ikan teri basah•tahu kuning•Daun pisang yg sudah di bersihkan dahulu•Bumbu halus•bawang merah•bawang putih•Cabai rawit merah•kunyit. Sebut saja bakwan teri, perkedel teri, peyek teri, teri goreng krispi, dan pepes. Ketika dibuat pepes, ikan teri basah yang sudah lunak dan cepat menyerap bumbu ini tidak perlu dikukus terlalu lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu teri basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pepes tahu teri basah memakai 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pepes tahu teri basah:

  1. Sediakan 6 buah tahu putih kecil.
  2. Ambil 100 gr teri basah.
  3. Ambil Cabe rawit dan merah keriting sesuai selera pedasnya.
  4. Gunakan 3 butir bawang merah.
  5. Sediakan 2 butir bawang putih.
  6. Ambil 2 buah kemiri sangray.
  7. Siapkan Secukupnya kunyit bubuk.
  8. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula.
  11. Sediakan 3 batang sereh digeprek.
  12. Siapkan 1 buah tomat diiris (saya ga pake, kelupaan).
  13. Siapkan Secukupnya daun pisang.
  14. Gunakan Sedikit Jeruk nipis utk ikan.

Pepes tahu yang dipadu dengan ikan teri dan daun kemangi. Pepes merupakan masakan yang banyak variasi resepnya. Salah satunya adalah resep pepes tahu teri berikut ini yang mempunyai rasa enak dan lezat menggugah selera. Yuk, dapatkan resep pepes tahu teri disini sekarang.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu teri basah:

  1. Cuci bersih ikan, kucuri jeruk nipis kurleb 5mnt, lalu cuci bersih kembali dan sisihkan.
  2. Haluskan tahu dalam wadah dgn garpu.
  3. Haluskan bawang-bawangan, kemiri dan percabean.
  4. Campur jadi satu tahu, ikan,bumbu halus dan sereh..tambah kan gula, garam, kaldu jamur dan kunyit bubuk.
  5. Bungkus adonan dgn daun pisang, tiap bungkus ditaro irisan tomat dan satu batang sereh, aq jadi 3bungkus krn aq buat porsinya besar2.
  6. Panaskan panci pengukus, kukus adonan selama kurleb 30menit.
  7. Angkat lalu dinginkan sebentar.
  8. Lalu dipanggang utk mengeringkn adonan dn mengharumkan pepes.

Lengkap dengan bahan dan cara Resep pepes tahu teri. Campur teri basah, tahu, bumbu halus, daun kemangi, putih telur, daun salam, serai, gula pasir dan. Dari resep bumbu pepes tahu teri kemangi yang kamu butuhkan, hingga cara membuat resep pepes teri medan kemangi sederhana, yang enak dan Teri medan basah. Atau membiarkannya mentah begitu saja, lalu kukus hingga matang di dalam daun pisang. Dapur Erna - Resep Pepes Tahu Teri Video ini dibuat sebagai variasi mengolah tahu yang enak. bahan yang digunakan pun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu teri basah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel