Recipe: Yummy Udang goreng saos mentega

Udang goreng saos mentega. Jangan lupa Subscribe channel ini karna akan banyak resep dan cara memasak yang kami sediakan untuk. Untuk membuat bumbu saosnya, panaskan mentega diatas wajan dengan api kecil-sedang sampai mencair, lalu tumis bawang bombai hingga harum kemudian tambahkan saos tiram, kecap manis, aduk rata, beri gula. Hidangan Utama Goreng Udang Palmia Margarine Serbaguna.

Udang goreng saos mentega Resep Udang Goreng Saos Mentega yang Paling Gampang Buatnya. di coba di rumah ya guys. rasa udang goreng menteganya. Udang Goreng Mentega - eKitchen with Chef Norman Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia. Celup udang ke adonan basah lalu adonan kering,goreng hingga kecoklatan. You can cook Udang goreng saos mentega using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Udang goreng saos mentega

  1. It's 1/2 kg of udang.
  2. It's 4 siung of bawang merah.
  3. You need 1 siung of bawang putih.
  4. It's 1/2 of bawang bombay.
  5. Prepare 1 sendok makan of saos sambal.
  6. Prepare 1/2 sendok makan of saos tiram.
  7. It's 2 sendok makan of margarin.
  8. You need 6 sendok makan of minyak sayur.
  9. Prepare Secukupnya of garam.

Udang goreng saos mentega. foto: Instagram/@eunice_euston. Goreng udang dengan mentega sampai berubah warna, sisihkan. Tumis bawang putih dengan mentega (bekas menggoreng udang) sampai harum. Masakan Udang Goreng Mentega ala Dapoer Om Iffat

Udang goreng saos mentega step by step

  1. Bersihkan udang, dan baluri dengan jeruk nipis + garam. Simpan sebentar dikulkas.
  2. Kemudian siapkan para bawang di iris tipis..
  3. Kemudian keluarkan udang, rebus air dan masukan udang dalam rebusan, hingga berubah warna. Untuk mencegah bau amis pada udang saat dimasak nanti 🙂.
  4. Siapkan mentega dan minyak, tumis sekumpulan bawang hingga harum dan berubah warna sedikit. Masukan udang, tambahkan garam, saos tiram dan saos sambal..
  5. Aduk rata dan udang goreng saos mentega siap disantap. Lebih niqmat pake nasi anget 🥳.
  6. Selamat mencoba dan menikmati 😊.

Apakah Anda pernah mendengar sebuah peribahasa yang mengatakan, "Ada Nah, saya pun tidak ingin ketinggalan untuk ikut memplesetkannya menjadi "Ada udang goreng di balik saos mentega" yang memiliki arti ada. Resep udang goreng mentega yang pecaaaah banget. Kalau kita makan di resto, sudah tentu mahal untuk menikmati udang goreng mentega. Selanjutnya, tumis bumbu resep Udang Goreng Mentega berupa bawang putih dan bawang bombai dengan menggunakan api sedang hingga tumisan terasa harum; Setelah tumisan terasa harum, segera masukkan kecap manis dan saos dengan takaran sesuai selera Anda Resep udang goreng mentega. Cairkan mentega dan tumis bawang putih lalu tambahkan tiga sdm kecap inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel