Bagaimana Menyiapkan Sambel geprek yang Menggugah Selera

Sambel geprek.

Sambel geprek

Lagi mencari inspirasi resep sambel geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel geprek memakai 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel geprek:

  1. Ambil 8 buah cabe kriting (optional).
  2. Gunakan 20 biji cabe rawit.
  3. Gunakan 3 buah bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Gunakan sedikit Gula.
  6. Gunakan sedikit Kaldu jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel geprek:

  1. Blender/ ulek bumbu (cabe kriting, rawit, bawang putih).
  2. Setelah itu tumis masukkan garam gula dan kaldu jamur sebentar saja lalu sambal siap di sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel