Bagaimana Membuat Pepes Tahu Telur Asin yang Bisa Manjain Lidah

Pepes Tahu Telur Asin.

Pepes Tahu Telur Asin

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu telur asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu telur asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu telur asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu telur asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Tahu Telur Asin menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Siapkan 4 buah Tahu Putih.
  2. Ambil 3 butir Telur Asin (Matang).
  3. Gunakan 1 butir Telur Ayam (Mentah).
  4. Gunakan Bumbu:.
  5. Sediakan 4 siung Bawang Merah.
  6. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  7. Ambil 1 buah Cabe Keriting Merah.
  8. Sediakan 1 batang Daun Bawang.
  9. Gunakan 1 buah Tomat.
  10. Ambil 6 lembar Daun Salam.
  11. Siapkan 1 sdt Garam.
  12. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Siapkan semua bahan. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe dan daun bawang. Iris tomat menjadi 6 bagian. Kupas telur asin, lalu belah masing-masing menjadi 2 bagian..
  2. Haluskan tahu, lalu campur dengan irisan bawang merah, bawang putih, dan daun bawang. Tambahkan telur ayam. Beri garam dan gula pasir. Aduk rata. Ratakan lalu bagi menjadi 6 bagian (3 bagian adonan tanpa cabe, 3 bagian adonan campur irisan cabe merah).
  3. Panaskan kukusan. Siapkan wadah alumunium foil yang sudah diolesi sedikit minyak. Letakkan daun salam pada bagian paling bawah, lalu beri adonan pepes 1 sdm. Letakkan telur asin dan 1 iris tomat di atasnya. Tekan sedikit dengan sendok, lalu tambahkan adonan lagi hingga wadah penuh sambil sedikit padatkan. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Kukus pepes hingga matang +/- 15 menit. Setelah matang, angkat..
  5. Pepes Tahu Telur Asin siap disajikan ♥️♥️..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu telur asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel