Resep Pepes Kembung Banjar, Lezat

Pepes Kembung Banjar.

Pepes Kembung Banjar

Sedang mencari ide resep pepes kembung banjar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes kembung banjar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes kembung banjar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes kembung banjar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes kembung banjar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Kembung Banjar menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes Kembung Banjar:

  1. Gunakan 4 ekor Kembung Banjar.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Siapkan 8 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 1 cm kunyit.
  7. Gunakan 6 buah cabe merah keriting.
  8. Sediakan 1 buah tomat.
  9. Siapkan Pelengkap :.
  10. Ambil Daun.
  11. Ambil Kemangi.
  12. Sediakan Tomat ijo dan merah yg di potong².
  13. Ambil Cabe rawit merah utuh.

Cara membuat Pepes Kembung Banjar:

  1. Cuci bersih ikan kembung, lumuri dengan jeruk nipis diamkan 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus, tambah kan cabe rawit merah utuh, masukkan garam gula penyedap secukupnya, tumis smp bumbu matang dan harum.
  3. Siapkan daun, beri daun salam dan daun jeruk, timpa ikan kembung beri bumbu dan kemangi, bungkus rapi.kukus 15 menit.
  4. Panggang sebentar smp daun sedikit kering.sajikan bersama nasi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Kembung Banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel