Resep Ayam geprek sambal penyet, Menggugah Selera

Ayam geprek sambal penyet. Ayam Gepuk Pak Gembus ini memang sesuai sangat bagi anda yang suka makanan yang pedas. Tiada sesiapa pun yang tahu apakah ramuan rahsia ayam goreng mereka. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU.

Ayam geprek sambal penyet Cara Membuat Ayam Geprek - Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Variasi seperti ayam geprek keju, ayam gepuk tulang lunak, hingga ayam penyet sambal matah pun pasti sudah sering anda lihat bahkan coba.

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal penyet yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal penyet yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal penyet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek sambal penyet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ayam Gepuk Pak Gembus ini memang sesuai sangat bagi anda yang suka makanan yang pedas. Tiada sesiapa pun yang tahu apakah ramuan rahsia ayam goreng mereka. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek sambal penyet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek sambal penyet menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal penyet:

  1. Siapkan 4 potong ayam direbus dulu.
  2. Sediakan Bahan celupan:.
  3. Gunakan Tepung terigu.
  4. Sediakan Tepung beras.
  5. Sediakan Bawang putih bubuk.
  6. Ambil Garam, lada, kaldu nonMSG.
  7. Sediakan Bahan sambel:.
  8. Gunakan 3 cabe merah.
  9. Sediakan 2 cabe rawit.
  10. Siapkan 2 bawang merah.
  11. Ambil 1 bawang putih.
  12. Gunakan 1 tomat.
  13. Sediakan 1/2 terasi.
  14. Siapkan Garam dan gula.

Ada lagi olahan ayam berpadu sambal yang tak kalah viral, yaitu ayam gepuk. Ayam gepuk mulai dikenal masyarakat sejak dijadikan menu makanan oleh. Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat. Ayam geprek merupakan sajian ayam goreng yang ditumbuk atau penyet.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek sambal penyet:

  1. Ayam yg sudah direbus di celupkan ke celupan basah, lalu celupan kering. Di cubit2 biar tepungnya masuk ke dalam. Aku suka direbus dulu ayamnya soalnya biar mateng sempurna wkwk takut kalo ga matang dan airnya bisa dipake buat masak sop temennya ayam penyet hehe.
  2. Goreng ayam hingga warna kecoklatan. Lalu penyet di ulekan.
  3. Sambel: rebus bahan2 sambel kecuali terasi... Lalu ulek dengan terasi, tambahkan garam, gula. Dan tumis hingga harum....
  4. Sajikan ayam dengan sambel.

Yang menjadi makanan ini menarik adalah sambalnya yang pedas. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu membakar lidah. Ayam geprek (bahasa Jawa: ꦥꦶꦠꦶꦏ꧀ ꦒꦼꦥꦿꦺꦏ꧀, translit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal penyet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel