Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes tahu pedas jamur tiram Anti Gagal

Pepes tahu pedas jamur tiram. Resep Pepes Tahu Jamur Tiram TerenakBu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat pepes tahu jamur tiram pepes jamur tiram campur tahu sangat enak. Garang Asem Jamur Tiram Resep Masakan Indonesia Gampang Dipraktekkan Recipes Indonesia Bunda Airin. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak.

Pepes tahu pedas jamur tiram Lihat juga resep Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) enak lainnya. Resep 'pepes tahu jamur' paling teruji. Resep pepes jamur tiram ini mudah dibuat lho, Moms!

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu pedas jamur tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu pedas jamur tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu pedas jamur tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pepes tahu pedas jamur tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Pepes Tahu Jamur Tiram TerenakBu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat pepes tahu jamur tiram pepes jamur tiram campur tahu sangat enak. Garang Asem Jamur Tiram Resep Masakan Indonesia Gampang Dipraktekkan Recipes Indonesia Bunda Airin. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu pedas jamur tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pepes tahu pedas jamur tiram menggunakan 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes tahu pedas jamur tiram:

  1. Sediakan Bahan utama.
  2. Ambil 15 bh Tahu kuning.
  3. Siapkan 1/4 kg Jamur tiram.
  4. Gunakan 4 lbr Daun Pisang.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Gunakan 10 bh cabe merah.
  7. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  9. Sediakan 2 btr Kemiri.
  10. Ambil 1 ruas Kunyit.
  11. Siapkan 1/4 ruas Jahe.
  12. Gunakan Bahan Tambahan.
  13. Sediakan 5 bh cabe rawit merah.
  14. Siapkan 1/4 ruas Lengkuas.
  15. Siapkan 10 lbr Daun salam.
  16. Sediakan 1 btg sereh.
  17. Siapkan Garam.
  18. Ambil Penyedap rasa.
  19. Siapkan Air.

Jamur yang kenyal ditambah dengan bumbu-bumbu gurih dan pedas, membuat pepes ini sangat enak, apalagi kalau dimakan bersama nasi hangat. Pada resep pepes tahu jamur kancing / tiram pedas ini pun, kamu masih tetap membutuhkan bawang merah - putih, cabai, kunyit dan kemiri sebagai bahan wajib yang mesti ada, pada resep bumbu pepes tahu jamur yang akan kamu haluskan nanti. Dan setelah itu -sebelum kamu … Pepes jamur tiram ini bisa dikreasikan dengan bahan lainnya, seperti tahu. Tambahkan tahu yang sudah dihaluskan dan telur, lalu aduk hingga tercampur rata.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu pedas jamur tiram:

  1. Cuci tahu kuning, setelah itu tumbuk hingga setengah halus..
  2. Cuci juga jamur tiram, dan suir2 sesuai selera..
  3. Blender bumbu halus dengan menggunakan sedikit air..
  4. Setelah itu, campurkan tahu, jamur dan bumbu halus tadi. Aduk rata dgn menggunakan sarung tangan..
  5. Setelah rata, beri garam dan masukan geprekan sereh dan lengkuas. Aduk..
  6. Test rasa,, jika masih kurang bisa ditambahkan penyedap rasa..
  7. Siapkan daun pisang yg sudh dibersihkan dan dipotong. Tuang adonan tadi keatas daun pisang,beri selembar daun salam dan cabe rawit merah dan bungkus. Lakukan berulang sampai adonan abis..
  8. Siapkan panci untuk mengukus, kukus selama -/+5 menit..
  9. Setelah semua sdh dikukus, siapkan teflon untuk memanggang. Panggang selama - /+ 5 menit..
  10. Pepes tahu pedas jamur tiram siap dihidangkan..

Baca Juga: Resep Pepes Oncom Pedas yang Sederhana dan Praktis, Enak Banget! Resep pepes jamur bisa dibuat dengan jamur tiram, kancing dan merang. Agar lebih sedap dan spesial, tambahkan sebagai variasi tahu, telur atau kemangi pedas. Resep Pepes Jamur - Teman-teman membutuhkkan hidangan yang murah meriah tetapi bisa dimakan kapanpun? Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu pedas jamur tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel