Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang Anti Gagal

Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang.

Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak + sambal bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak + sambal bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak + sambal bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar bumbu rujak + sambal bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar bumbu rujak + sambal bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang:

  1. Sediakan 600 gr dada ayam (resep asli paha) tanpa kulit potong potong.
  2. Ambil 1 sachet royko ayam bumbu rujak.
  3. Siapkan 20 ml minyak goreng.
  4. Sediakan 400 ml air.
  5. Ambil 100 ml santan.
  6. Siapkan Bahan sambal bawang:.
  7. Ambil 17 bh cabe rawit merah dan hijau.
  8. Siapkan 1 suing bawang putih.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  11. Gunakan 2 sdm minyak goreng panas.
  12. Siapkan Bahan pelengkap:.
  13. Siapkan Aneka lalapan sayuran.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang:

  1. Siapkan semua bahan ayam bumbu rujak..
  2. Dalam panci, masukkan semua bahan ayam bumbu rujak. Ungkep dengan api sedang sekitar 20-30mnt sambil diaduk sesekali, sampai bumbu meresap dan airnya menyusut. Angkat. Tiriskan.
  3. Siapkan bahan sambal bawang.
  4. Ulek cabe, bawang putih, garam dan gula pasir. Panaskan minyak goreng. Kemudian siram minyak panas tersebut keatas sambal bawang & aduk rata. Sisihkan dahulu..
  5. Panaskan panggangan,olesi dengan minyak atau margarin. Kemudian panggang ayam..
  6. Olesi ayam dengan sambal bawang sambil di bolak balik secara merata sampai ayam berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Letakkan dalam wadah saji. Jika suka, sajikan lalapan sebagai pelengkap..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Rujak + Sambal Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel