Resep Cumi asin sambal matah, Lezat

Cumi asin sambal matah.

Cumi asin sambal matah

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi asin sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asin sambal matah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi asin sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi asin sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi asin sambal matah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi asin sambal matah:

  1. Sediakan 250 gr cumi asin.
  2. Sediakan 8 butir bawang merah.
  3. Gunakan 2 butir bawang putih.
  4. Sediakan 15 buah cabai rawit merah, bisa tambahkan jika suka pedas.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk, iris.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam, iris.
  7. Ambil 1/2 batang serai, ambil bag putih, iris.
  8. Ambil 1 buah jeruk limo, peras ambil airnya.
  9. Siapkan Sejumput kaldu bubuk.
  10. Ambil 3 sdm minyak kelapa/sayur untuk menumis.

Cara membuat Cumi asin sambal matah:

  1. Rendam cumi asin di air hangat terlebih dulu. Bersihkan dan tiriskan. Siapkan semua bumbu..
  2. Panaskan pan dengan api kecil. Beri minyak kelapa, lalu masukan cumi, tumis sekitar 2-3 menit.. Cumi asin sambal matah
  3. Masukan bumbu iris bawang merah, bawang putih, cabai, sereh, daun jeruk dan daun salam. Aduk rata, tambahkan kaldu bubuk dan air perasan jeruk limo. Koreksi rasa, sesuaikan dengan selera. Masak sebentar saja. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi asin sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel