Resep Balado perkedel udang dan terong Anti Gagal

Balado perkedel udang dan terong. Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Dan semoga hasil memasak resep simple perkedel padang ini disukai anggota keluarga anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain.

Balado perkedel udang dan terong Simak cara membuat perkedel yang lembut dan mudah bagi pemula berikut ini, dilengkapi dengan bahan dan cara mengolahnya. Perkedel bisa jadi menu yang cocok disajikan sebagai hidangan pendamping nasi putih. Membuat perkedel cukup mudah dan waktu yang diperlukan juga tidak lama.

Sedang mencari ide resep balado perkedel udang dan terong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado perkedel udang dan terong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Video resep perkedel padang ini dan cara membuat perkedel ini semoga menambah koleksi resep masakan sehari hari anda dirumah. Dan semoga hasil memasak resep simple perkedel padang ini disukai anggota keluarga anda dirumah. Seperti kita ketahui perkedel ada bermacam-macam selain.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado perkedel udang dan terong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado perkedel udang dan terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado perkedel udang dan terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Balado perkedel udang dan terong memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Balado perkedel udang dan terong:

  1. Ambil 10 biji perkedel udang (resepnya cek aj di akun saya sebelumnya).
  2. Sediakan 2 buah terong yg sudah dipotong dan digoreng.
  3. Sediakan 10 buah cili padi utuh(tidak dipotong) bisa diganti rawit.
  4. Siapkan 5 cm kayu manis.
  5. Gunakan 3 tangkai cengkeh.
  6. Ambil 250 ml air.
  7. Ambil 2 sdm gula merah.
  8. Sediakan 1/2 sdm garam.
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan Penyedap (opsional).
  11. Ambil 1 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 5 sdm minyak goreng.
  13. Ambil Bumbu halus.
  14. Ambil 8 bawah merah.
  15. Siapkan 4 bawang putih.
  16. Ambil 1 biji kemiri.
  17. Ambil 5 cabe besar.
  18. Sediakan 5 cabe keriting.
  19. Gunakan 1 buah tomat.

Adalah sajian perkedel jagung udang yang bisa anda coba untuk dibuat dirumah. Sajian ini begitu mudah dibuat karena bahan-bahannya yang bisa Nah, bagi anda yang saat ini ingin menyajikan hidangan perkedel jagung udang yang enak, namun belum paham betul bagaimana membuatnya. Udang balado merupakan salah satu jenis sajian balado yang populer di rumah makan Padang. Untuk membuat udang balado dengan paduan kentang, ikuti.

Langkah-langkah membuat Balado perkedel udang dan terong:

  1. Tumis bumbu halus dengan minyak panas sampai wangi dan warna berubah merah maroon..
  2. Masukkan air dan cili padi, masak sampai air kuah menyusut separo dan mengental..
  3. Masukkan semua sisa bahan dan masak dengan api sedang, cek rasa. Sajikan..

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga. Diamkan sesaat - Tambahkan garam dan gula, lalu masukkan terong, aduk merata - Koreksi rasa, matikan kompor dan balado udang terong siap. Udang balado is a traditional Indonesian dish consisting of peeled or unpeeled shrimps that are stir-fried in a combination of cooking oil and spicy sambal sauce.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado perkedel udang dan terong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel