Resep Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 Anti Gagal

Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶.

Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶

Sedang mencari ide resep balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶:

  1. Sediakan 4 buah kentang @potong 4 memanjang.
  2. Gunakan 1 bks udang cuci bersih (beli di tukang sayur).
  3. Ambil 6 bh telur puyuh rebus.
  4. Siapkan 3 bh daun jeruk buang tulangnya.
  5. Gunakan 1 btg sereh geprek.
  6. Sediakan 1 sdm gula (selera).
  7. Siapkan 1 sdt garam (selera).
  8. Ambil Penyedap rasa (optional).
  9. Sediakan Minyak untuk menumis.
  10. Siapkan Bumbu halus :.
  11. Ambil 8 siung Bawang merah.
  12. Gunakan 6 siung Bawang putih.
  13. Sediakan 10 bh Cabe merah keriting.
  14. Gunakan 3 bh Cabe rawit merah.
  15. Ambil 250 ml air.

Cara membuat Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶:

  1. Goreng kentang dan udang, sisihkan.
  2. Blender kasar semua bumbu, lalu tumis bersama daun jeruk dan batang sereh hingga harum tambahkan gula dan garam serta penyedap rasa, jika terlalu kering bisa ditambahkan air lagi ya.
  3. Tes rasa, masukkan kentang, udang dan telur puyuh, aduk rata dan biarkan bumbu meresap, matikan api, sajikan dengan nasi hangat, mantapppp....

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado kentang udang dan telur puyuh 🌶🌶 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel