Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang balado kentang yang Enak

Udang balado kentang. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya. Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media.

Udang balado kentang Udang balado jadi menu rumah makan Padang populer. Disajikan dengan paduan kentang atau pete. Rasanya yang gurih, pedas nendang membuat udang balado ini selalu tandas..

Sedang mencari inspirasi resep udang balado kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang balado kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang balado kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang balado kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya. Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang balado kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang balado kentang memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Udang balado kentang:

  1. Ambil 1/2 kg udang.
  2. Siapkan 1/2 kg kentang.
  3. Gunakan secukupnya Minyak utk menumis.
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Gunakan secukupnya Gula.
  6. Siapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  7. Gunakan 8 buah cabe merah kriting.
  8. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  9. Siapkan 2 buah cabe rawit.
  10. Sediakan 8 siung bawang merah.
  11. Sediakan Minyak goreng utk campuran diblender.

Resep udang balado kentang, oleh: @gita_novriyanti. Resep udang kentang balado versi rumah makan padang. Semoga juga menjadi favorit untuk semua yang nonton youtube ini. Udang Balado (Shrimp in Spicy Chili Sauce) originated from Padang, the western part of Sumatra island in Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Udang balado kentang:

  1. Cuci bersih udang, kemudian beri sedikit garam, diamkan sebentar. Kupas dan cuci kentang kemudian potong dadu dan goreng hingga matang. Sisihkan.
  2. Goreng udang jgn terlalu matang supaya masih terasa manis gurihnya. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu yg sudah diblender/dihaluskan sampai harum.
  4. Masukkan udang dan kentang yg sudah di goreng tersebut kemudian tambahkan garam dan gula utk penyedap kemudian masak hingga bumbu meresap, tes rasa..
  5. Disajikan dengan nasi hangat, mantap 👍👍.

The dishes from that region are always spicy and hot. There are many variations of balado (spicy chili sauce). It can be made using hard boiled egg, eggplant, or shrimp. It is good to eat with warm rice. Masakan rumah memang tergolong sederhana, namun memiliki rasa yang enak dan nikmat. masakan rumah adalah masakan penuh cinta karena dimasak oleh orang tercin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang balado kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel