Resep Udang balado pete Anti Gagal

Udang balado pete. Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng.

Udang balado pete Masakan udang bumbu balado bisa juga divariasikan dengan penambahan sejumlah bahan, misalnya tahu dan pete. Penambahan ini akan membuat udang balado lebih kaya tekstur dan rasa. Berikut resep dan cara membuat balado udang pete yang nikmat banget.

Lagi mencari ide resep udang balado pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang balado pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang balado pete, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang balado pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang balado pete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang balado pete menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang balado pete:

  1. Sediakan 2 ons udang.
  2. Sediakan pete.
  3. Siapkan bawang merah.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Sediakan Bawang bombay.
  6. Siapkan Cabe rawit merah.
  7. Siapkan Cabe merah keriting.
  8. Siapkan Daun jeruk.
  9. Siapkan Daun salam.
  10. Gunakan 100 cc Air.
  11. Ambil Kemiri.
  12. Ambil Kaldu jamur.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil Gula jawa.
  15. Gunakan Minyak goreng.
  16. Sediakan Tomat merah kecil.

Kamu bisa memasaknya dengan bumbu balado yang nikmat. Resep udang pete balado udang menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi Dimasak dengan bumbu balado, udang dan pete akan menciptakan masakan yang sulit buat ditolah. Cara masak udang balado ini tidak terlalu sulit, juga tidak membutuhkan waktu lama dalam Dipadukan dengan beberapa bahan seperti pete dan kentang, menjadikan masakan ini semakin enak. Resep Udang Pete Sambal Balado - Yang doyan makan pete dan makanan pedas, tentu sudah tidak asing dengan yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Udang balado pete:

  1. Cuci udang sampe bersih biarkan utuh jangan buang kulitnya, untuk yang tidak suka kulit boleh dikupas.
  2. Haluskan bumbu halus. Bawang merah, bawang putih, kemiri, tomat.
  3. Iris kasar bawang bombay, lalu tumis sebentar sampai agak layu, masukan pete dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan juga daun salam dan daun jeruk. Lalu masukan udangnya.
  4. Masukan air, garam, kaldu jamur, daun salam, daun jeruk, gula jawa.
  5. Tunggu sampe bumbu nya meresap, lalu matikan kompor lalu sajikan..

Udang pete yang dimasak bersama dengan sambal balado sungguh. Nah kalo ini tuh bisa bikin gue ga berenti makan! hahaha!! yak resep balado udang pete ini emang heavenly beud kalo buat gue… apalagi kalo makannya pake nasi anget yang masih ngepul gitu hahha. TRANS TV - Udang dengan bumbu balado ini punya cita rasa pedas dan gurih yang jika ditambah dengan irisan petai akan membuatnya Membuat resep masakan balado udang pete tidaklah sulit. Gurihnya Udang Goreng Balado Pete semakin nikmat disantap di hari special bersama keluarga. Jangan lupa krupuk favorit keluargamu, Krupuk Bocah-Tua.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang balado pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel