Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk, Enak Banget

Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk.

Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk

Anda sedang mencari ide resep sambal ikan teri dan kacang kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan teri dan kacang kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan teri dan kacang kriuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal ikan teri dan kacang kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ikan teri dan kacang kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk:

  1. Siapkan 1 ons teri hitam.
  2. Ambil 1/2 ons kacang tanah.
  3. Sediakan Bahan Halus.
  4. Ambil 5 buah cabe merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih dan 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 sdt Gula, sejumput garam, penyedap rasa (Saya pake royco).

Cara menyiapkan Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk:

  1. Goreng teri dan kacang tanah sampai kering dan kriuk..
  2. Ulek cabe, bamer dan baput..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan sedikit air..
  4. Tambahkan gula, garam dan royco. Tes rasa.
  5. Setelah bumbu agak kering, matikan api dan tunggu dingin (supaya tetap kriuk). Kemudian masukan teri dan kacang tanah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ikan Teri dan Kacang Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel