Resep Sambal Jambal Roti, Sempurna

Sambal Jambal Roti.

Sambal Jambal Roti

Anda sedang mencari ide resep sambal jambal roti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jambal roti yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal jambal roti, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal jambal roti enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal jambal roti yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Jambal Roti memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Jambal Roti:

  1. Sediakan 1/4 Jambal Roti.
  2. Gunakan 3 Siung Bawang Putih.
  3. Gunakan 8 Siung Bawang Merah.
  4. Siapkan 3 Buah Cabe Merah Besar.
  5. Siapkan 10 buah Cabe Rawit.
  6. Ambil 4 lembar Daun Jeruk.
  7. Siapkan 1 buah Jeruk Limau.
  8. Sediakan Secukupnya garam, lada bubuk, gula dan kaldu jamur.

Langkah-langkah membuat Sambal Jambal Roti:

  1. Potong dan cuci bersih ikan jambal roti lalu goreng hingga matang.
  2. Goreng cabe dan bawang nya dulu.
  3. Haluskan bumbu yg sudah di goreng lalu tumis sebentar.
  4. Masukkan ikan jambal yg sudah di goreng, tambahkan garam, gula, kaldu jamur, lada bubuk dan daun jeruk. Aduk rata test rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Jambal Roti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel