Resep Balado UKP (udang kentang pete) praktis yang Enak

Balado UKP (udang kentang pete) praktis.

Balado UKP (udang kentang pete) praktis

Sedang mencari ide resep balado ukp (udang kentang pete) praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ukp (udang kentang pete) praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ukp (udang kentang pete) praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado ukp (udang kentang pete) praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado ukp (udang kentang pete) praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Balado UKP (udang kentang pete) praktis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado UKP (udang kentang pete) praktis:

  1. Sediakan 250 gr udang ukuran aga besar.
  2. Sediakan 1 atau 2 buah kentang dipotong kotak, digoreng matang.
  3. Ambil 1 papan petai dikupas utuh.
  4. Sediakan 10 buah Cabe merah keriting.
  5. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  7. Sediakan 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 iris Lengkuas.
  9. Siapkan 2 lembar Daun salam.
  10. Gunakan 1 lembar Daun jeruk.
  11. Gunakan secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.

Cara membuat Balado UKP (udang kentang pete) praktis:

  1. Bersihkan udang, sampai siap untuk diolah. haluskan duo bawang, cabe merah keriting dan kemiri..
  2. Siapkan wajan dengan sedikit minyak, kemudian tumis bumbu halus, masukan lengkuas, daun salam dan daun jeruk sampai wangi dan matang..
  3. Masukan udang, aduk sebentar, beri air sedikit, setelah udang berubah warna, masukan kentang, garam gula dan kaldu bubuk, tunggu sampai bumbu meresap dan udang matang. Terakhir masukan petai, aduk sebentar. Jgn biarkan petai dimasak terlalu layu agar nanti dimakan masih terasa kriuk petainya dan warnanya masih hijau segar..
  4. Angkat masakan balado UKP, sajikan dengan nasi hangat..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado ukp (udang kentang pete) praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel