Cara Gampang Membuat Ikan sambal ijo, Lezat

Ikan sambal ijo.

Ikan sambal ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan sambal ijo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan sambal ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan sambal ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan sambal ijo:

  1. Siapkan 500 gr dori fillet..potong sesuai selera.
  2. Sediakan 150 gr Tepung serbaguna (saya pake Sasa).
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  4. Siapkan 1 btg Sereh geprek.
  5. Ambil 2 lbr daun salam.
  6. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  7. Ambil 1 bh tomat buang biji.
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula en perasa jamur.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Sediakan 100 gr cabe hijau.
  11. Siapkan 5 bh cabe rawit.
  12. Sediakan 8 bh bawang merah.
  13. Ambil 1 bh bawang putih.

Cara membuat Ikan sambal ijo:

  1. Balur ikan di tepung Yg telah diberi air (jgn terlalu encer)..lalu goreng di minyak panas..sisihkan.
  2. Tumis bumbu kemudian ulek (sisihkan) tumis Sereh, lengkuas, daun salam, tomat en daun jeruk hingga harum..masukkan garam, merica en perasa jamur en gula...kemudian masukkan tumisan bumbu.
  3. Lalu masukkan ikan goreng..aduk rata..siap saji.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel