Bagaimana Membuat Pepes tahu, Sempurna

Pepes tahu. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Lihat juga resep Pepes Tahu Cabe Ijo enak lainnya. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Pepes tahu Dengan begitu, ketika dimasukkan ke dalam gulungan daun pisang. Pepes tahu yang dipadu dengan ikan teri dan daun kemangi. Salah satunya adalah resep pepes tahu teri berikut ini yang mempunyai rasa enak dan lezat menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Lihat juga resep Pepes Tahu Cabe Ijo enak lainnya. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pepes tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes tahu menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes tahu:

  1. Gunakan 4 butir tahu putih.
  2. Sediakan 2 cabe merah kecil.
  3. Gunakan 1/2 potong tomat.
  4. Ambil secukupnya Daun kemangi.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 2-3 sdm gula.
  7. Ambil Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya.
  8. Sediakan ●BUMBU HALUS.
  9. Ambil 2 cabe merah besar.
  10. Ambil 2 inci kunyit.
  11. Gunakan 4 cabe merah kecil.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 3 siung bawang merah.

Pepes tahu is a traditional Indonesian dish hailing from West Java. It consists of spiced and steamed tofu that's cooked in banana leaves. The ingredients usually include tofu, banana leaves, bell peppers. Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu:

  1. Siapkan tahu dan hancurkan tahu ssmpai merata.
  2. Cuci bersih daun kemangi dan potong serong cabe merah kecil dan potong kotak kecil tomat lalu sisihkan.
  3. Masukan cabe merah kecil dan besar, masukan juga bawang putih dan merah lalu tambahkan kunyit dan beri sedikit air lalu blender sampai halus.
  4. Tumis bumbu halus tadi sampai harum wangi dan masukan garam, gula lalu aduk sampai merata sampai air nya menyerap setelah itu angkat.
  5. Masukan bumbu halus tadi ke dalam tahu yg sudah di hancurkan lalu aduk sampai merata setelah itu masukan irisan cabe merah dan tomat serta daun kemangi lalu aduk sampai merata.
  6. Setelah merata, siapkan daun pisang dan masukan adonan tahu secukupnya ke dalam daun pisang lalu tutup rapat dan tusuk atas nya dengan lidi (lihat tips).
  7. Selanjutnya steam / kukus selama 15 menit setelah itu angkat dan hidangkan.
  8. Pepes tahu siap di makan, selamat mencoba.

Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Resep Pepes Tahu - Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini. Dalam membuat pepes tahu, pertama tahu akan di hancurkan terlebih dahulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel