Bagaimana Membuat Ayam penyet sambal tomat Anti Gagal

Ayam penyet sambal tomat.

Ayam penyet sambal tomat

Lagi mencari inspirasi resep ayam penyet sambal tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam penyet sambal tomat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam penyet sambal tomat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam penyet sambal tomat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam penyet sambal tomat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam penyet sambal tomat menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam penyet sambal tomat:

  1. Gunakan 2 potong ayam goreng (resep ada di album saya).
  2. Sediakan 1 butir tomat kecil.
  3. Sediakan 5 buah Cabai hijau besar.
  4. Ambil 1 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 1 siung Bawang merah.
  6. Siapkan secukupnya Gula merah.
  7. Sediakan Garam.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng ayam dan untuk menyiram sambal.
  9. Sediakan Labu Siam+pakcoy.

Langkah-langkah membuat Ayam penyet sambal tomat:

  1. Goreng ayam hingga matang..
  2. Goreng cabai, duo bawang, dan tomat setengah matang, ulek dan beri garam+gula. Siram dg minyak panas.ulek kembali, lalu penyetkan ayam gorengnya..
  3. Beri topping sayuran rebus..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam penyet sambal tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel