Resep Sambal Ijo Anti Gagal

Sambal Ijo.

Sambal Ijo

Lagi mencari inspirasi resep sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Ijo menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Ijo:

  1. Sediakan 70 gr cabe ijo keriting.
  2. Sediakan 20 gr cabe ijo.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 4 buah tomat hijau, ukuran kecil.
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 50 ml minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Sambal Ijo:

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu rebus cabe, tomat, bawang merah dan bawang putih, rebus hingga layu, lalu ulek kasar, saya dihaluskan dengan menggunakan blender, tapi cuma beberapa detik, supaya hasilnya kasar..
  2. Lalu tumis dengan minyak goreng, beri daun jeruk, garam dan gula pasir, aduk rata, masak hingga sambal berminyak, tes rasa lalu angkat, taruh dimangkuk saji..
  3. Sajikan sambal untuk pelengkap ayam bakar bumbu padang..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel