Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal bawang 3 bahan yang Bisa Manjain Lidah

Sambal bawang 3 bahan.

Sambal bawang 3 bahan

Lagi mencari ide resep sambal bawang 3 bahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bawang 3 bahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang 3 bahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal bawang 3 bahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal bawang 3 bahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal bawang 3 bahan memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal bawang 3 bahan:

  1. Gunakan 10-12 siung bawang merah.
  2. Ambil 15 buah cabe rawit merah (boleh pake cabe apa aja).
  3. Ambil 5-7 siung bawang putih.
  4. Ambil 5-10 sendok makan minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Sambal bawang 3 bahan:

  1. Blender kasar bawang merah plus cabe rawit Jangan terlalu halus nanti hasil ahkirnya jadinya keras. Cincang halus bawang putih.
  2. Panaskan minyak tumis bawang putih sampe harum..
  3. Setelah harum masukan cabe rawit plus bawang yang sudah di blender..
  4. Masak hingga harum.setelah dingin siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal bawang 3 bahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel