Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Ijo Belimbing Wuluh, Enak Banget

Sambel Ijo Belimbing Wuluh.

Sambel Ijo Belimbing Wuluh

Sedang mencari ide resep sambel ijo belimbing wuluh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo belimbing wuluh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo belimbing wuluh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel ijo belimbing wuluh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel ijo belimbing wuluh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Ijo Belimbing Wuluh menggunakan 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Ijo Belimbing Wuluh:

  1. Ambil 20 bh cabe rawit ijo.
  2. Gunakan 6 btr bawang merah.
  3. Ambil 2 bh belimbing wuluh matang.
  4. Ambil 1 sdt gula pasir.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.

Cara membuat Sambel Ijo Belimbing Wuluh:

  1. Siapkan bahannya.Ulek kasar bawang dan cabe lalu tumis..
  2. Setelah harum masukkan belimbing wuluh. Masak sampai belimbing hancur. Beri gula dan garam. Koreksi rasanya..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel ijo belimbing wuluh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel