Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes tahu ikan teri basah, Lezat

Pepes tahu ikan teri basah. Ketika dibuat pepes, ikan teri basah yang sudah lunak dan cepat menyerap bumbu ini tidak perlu dikukus terlalu lama. Jangan lupa untuk membakarnya di atas bara api atau teflon sebelum disajikan, agar aroma pepes lebih keluar dan bumbunya jadi lebih kesat/kering. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin pepes ikan peda pepes ikan teri pepes ikan asin Resep Pepes Ikan CARA MEMBUAT RESEP CARA PEPES IKAN TERI BASAH (mairo) YANG MUDAH DAN NIKMAT. Untuk membuat pepes ikan teri yang nikmat, pertama kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Pepes tahu ikan teri basah Resep Pepes Tahu Teri Infoikan.com Sudah tau pepes teri basah campur tahu? atau ingin tau cara membuat pepes tahu sederhana? Siapa sih yang tak kenal teri, salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki bentuk ukuran tubuh kecil. Yaitu layaknya ikan his kecil super cantik, akan tetapi teri ini.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu ikan teri basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu ikan teri basah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ketika dibuat pepes, ikan teri basah yang sudah lunak dan cepat menyerap bumbu ini tidak perlu dikukus terlalu lama. Jangan lupa untuk membakarnya di atas bara api atau teflon sebelum disajikan, agar aroma pepes lebih keluar dan bumbunya jadi lebih kesat/kering. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin pepes ikan peda pepes ikan teri pepes ikan asin Resep Pepes Ikan CARA MEMBUAT RESEP CARA PEPES IKAN TERI BASAH (mairo) YANG MUDAH DAN NIKMAT. Untuk membuat pepes ikan teri yang nikmat, pertama kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu ikan teri basah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu ikan teri basah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu ikan teri basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes tahu ikan teri basah memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes tahu ikan teri basah:

  1. Siapkan 3 buah tahu putih.
  2. Siapkan 1/2 kg ikan teri basah.
  3. Siapkan 5 bawang merah.
  4. Ambil 5 bawang putih.
  5. Ambil 1 sdt lada.
  6. Siapkan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan 2 bks masako ayam.
  9. Siapkan 2 buah daun bawang.
  10. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  11. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  12. Gunakan 1/4 buah honje.

Pepes ikan teri basah. foto: Instagram/@menureseprumahan. Bersihkan ikan teri, beri air jeruk nipis dan garam. Campur ikan teri dengan bumbu halus, putih telur, irisan cabai merah, dan minyak. Pepes ikan pindang kemangi siap disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu ikan teri basah:

  1. Tahu putih, dihancurkan. Ikan teri basah dibersihkan, cuci, tiriskan.
  2. Blender bumbu : bawang merah, bawang putih, kunyit, lada, garam.
  3. Siapkan juga bahan yaang lainnya.
  4. Masukan semua bahan, jangan lupa beri masako.
  5. Bungkus daun pisang, dan kukus hingga matang.

Cuci bersih ikan teri, serta buang kepala ikan dan bersihkan kotorannya. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Resep pepes tahu teri bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat lauk lezat pendamping nasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu ikan teri basah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel