Cara Gampang Menyiapkan 314. Pepes Telur Asin Anti Gagal

314. Pepes Telur Asin.

314. Pepes Telur Asin

Anda sedang mencari ide resep 314. pepes telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 314. pepes telur asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 314. pepes telur asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 314. pepes telur asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 314. pepes telur asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 314. Pepes Telur Asin menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 314. Pepes Telur Asin:

  1. Ambil telur asin mentah.
  2. Ambil tahu kotak kecil.
  3. Gunakan daun kemangi.
  4. Sediakan santan sedang.
  5. Siapkan kelapa sedang parut / 1/4 butir.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Gunakan bawang putih.
  9. Gunakan cabe rawit merah.
  10. Siapkan cabe merah keriting.
  11. Siapkan sendok teh. Garam halus.
  12. Siapkan gula pasir.
  13. Gunakan kaldu jamur / kaldu bubuk.
  14. Ambil kencur.
  15. Ambil Bahan pelengkap.
  16. Sediakan Daun pisang.
  17. Gunakan Lidi.

Langkah-langkah membuat 314. Pepes Telur Asin:

  1. Siapkan bahan.cuci bersih. Uleg bahan bumbu halus.dan sisihkan.. Petik daun kemanginya sisihkan Peras asal saja tahu putihnya untuk ngurangi kadar airnya.Lalu uleg di cobek bekas ulek bumbu pisahkan kuning telur dari putih telur...
  2. Jadikan satu tahu halus dan bumbu halus. Lalu tambahkan kelapa..aduk rata lalu tambahkan kaldu bubuk,gula pasir dan garam.
  3. Tambahkan santan sedang aduk dan cek rasa jngn terlampau asin.. Karena telur asin sdh berasa asin. Lau tambahkan daun kemangi dan aduk rata.
  4. Siapkan daun bersih lalu tuangkan sesendok adonan dan letakkan kuning telur asin mentah, ditengah " timpa lagi dengan bahan pepesnya. Selipkan daun salam. Dan bungkus rapi dan sematkan lidi.!lakukan sampai bahan habis..
  5. Panaskan dandang dan kukus pepes 30 menit. Dan angkat. Setelah agak dingin bisa di sajikan dengan sayur bening dan nasi hangatnya.hem... Terasa unik dan enak... 👌.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 314. pepes telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel