Resep Udang kacang panjang kentang balado Anti Gagal

Udang kacang panjang kentang balado. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Manfaat Kacang Panjang Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan.

Udang kacang panjang kentang balado Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan. Ia tumbuh dengan cara memanjat atau melilit. Masukkan kacang panjang aduk sebentar, lalu masukkan udang goreng.

Sedang mencari inspirasi resep udang kacang panjang kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang kacang panjang kentang balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Manfaat Kacang Panjang Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang kacang panjang kentang balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang kacang panjang kentang balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang kacang panjang kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang kacang panjang kentang balado memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang kacang panjang kentang balado:

  1. Ambil 1/4 gram udang (agak besar).
  2. Sediakan 6 buah kacang panjang.
  3. Gunakan 1 buah kentang (agak besar).
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  6. Siapkan 3 buah cabe rawit (kalo suka pedes boleh lebih).
  7. Gunakan 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 1 buah tomat.

Selanjutnya masukkan kentang yang sudah digoreng. Budidaya kacang panjang sebaiknya dilakukan di tanah Aluvial yang subur dan gembur. Apabila memungkinkan, lahan bekas tanaman kacang tanah atau Kabartani.com - Kacang panjang (vigna sinensis) termasuk dalam famili Fabaceae dan merupakan salah satu komoditi sayuran yang banyak. Udang kentang balado dengan cita rasa gurih, pedas, dan nikmat sering dijumpai di rumah makan masakan khas Padang.

Langkah-langkah membuat Udang kacang panjang kentang balado:

  1. Haluskan semua bumbu (kecuali daun jeruk).
  2. Setelah bumbu wangi, masukkan garam, gula, kecap manis, kaldu jamur, dan semua bahan. Udang kacang panjang kentang balado
  3. Tunggu sampai meresap, lalu hidangkab.

Makanan berbumbu balado yang tampak istimewa ini sebenarnya bisa dimasak sendiri di rumah untuk sajian berbuka puasa sebagai teman nasi hangat. Masukkan udang kupas aduk hingga udang bengkok semua. Masukkan kentang dan irisan wortel aduk rata. Tambahkan garam dan gula aduk hingga merata. Jangan lupa cek rasa ya jika sudah pas angkat dan sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang kacang panjang kentang balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel