Resep Sambel Kencur Bawang Putih Goreng yang Enak Banget

Sambel Kencur Bawang Putih Goreng.

Sambel Kencur Bawang Putih Goreng

Anda sedang mencari ide resep sambel kencur bawang putih goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel kencur bawang putih goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel kencur bawang putih goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel kencur bawang putih goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambel kencur bawang putih goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Kencur Bawang Putih Goreng memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Kencur Bawang Putih Goreng:

  1. Sediakan 15 Buah Cabe Rawit.
  2. Siapkan 3 Buah Cabe Merah (Udah saya potong potong).
  3. Sediakan 6 Siung Bawang Merah.
  4. Gunakan 1 Siung Bawang Putih (Untuk di haluskan).
  5. Ambil Kencur (Sesuai selera).
  6. Sediakan 5 Sdm Minyak Goreng.
  7. Siapkan 1/2 Sdm Kaldu Jamur.
  8. Ambil 3 Bawang Putih (Untuk di goreng).

Cara menyiapkan Sambel Kencur Bawang Putih Goreng:

  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih semuanya.Untuk kencur kulitnya biarkan saja jangan di kupas..
  2. Setelah di cuci simpan di mangkok kecil lalu kukus.Kecuali kencur jangan di kukus.Kalau sudah matang boleh matikan kompor..
  3. Haluskan terlebih dahulu kencurnya setelah kencur halus masukkan semua bahan yang tadi di kukus.Lalu ulek/haluskan kembali.Tambahkan kaldu jamur lalu haluskan kembali.Setelah selesai simpan di mangkok/piring kecil..
  4. Siapkan kembali bawang putih.Cuci bersih lalu geprek dan cincang bawangnya.Siapkan minyak goreng.Minyak sudah panas lalu tumis bawang putih.Tunggu sampai bawang harum dan berwarna coklat lalu matikan kompor..
  5. Bawang yang tadi sudah di tumis ambil secukupnya saja.Ambilnya sama minyaknya juga.Lalu siram ke sambal kencur yang tadi sudah di haluskan,lalu aduk rata..
  6. Sambal Kencur Bawang Putih Goreng siap di nikmati..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Kencur Bawang Putih Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel