Resep Sambal goreng kentang ati ampela yang Bikin Ngiler

Sambal goreng kentang ati ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati: Kupas kentang lalu cuci sampai bersih, dan potong bentuk dadu kemudian goreng hingga matang. Tambahkan sedikit air, tunggu agak mendidih, lalu tambahkan juga kecap, aduk rata, kemudian masukkan ati ampela dan pete, aduk lagi sampai rata.

Sambal goreng kentang ati ampela Ati ampela segar mempunyai warna merah pekat merata pada seluruh bagian. Jangan memilih ati ampela yang berwarna kebiruan atau tidak merah merata! Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya.

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng kentang ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang ati ampela yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati: Kupas kentang lalu cuci sampai bersih, dan potong bentuk dadu kemudian goreng hingga matang. Tambahkan sedikit air, tunggu agak mendidih, lalu tambahkan juga kecap, aduk rata, kemudian masukkan ati ampela dan pete, aduk lagi sampai rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang ati ampela, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal goreng kentang ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang ati ampela memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal goreng kentang ati ampela:

  1. Siapkan 4 potong Ati ampela.
  2. Gunakan 2 buah kentang.
  3. Ambil 1 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 150 ml santan/ fiber creme.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  8. Ambil 3 buah cabe merah keriting.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdm gula.
  13. Ambil Kemiri.

Biarkan sejenak dan terlihat agak mendidih barulah. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng kentang ati ampela:

  1. Rebus ati ampela. Sambil menunggu ati ampela mateng. Potong dadu kentang dan goreng.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng, masukkan daun salam dan robekan daun jeruk..
  3. Setelah bumbu mulai harum masukkan kentang dan ati ampela yg sudah dipotong - potong. Lalu masukkan santan. Aduk hingga kuah menyusut.
  4. Sambal goreng kentang ati ampela siap dihidangkan.

Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai, ati, ampela, tempe, kentang, dan yang terakhir pete. Sambel Goreng Kentang ati ampela ayam Resep sambal goreng Kentang ati ampela kuah santan Bahan bahannya : Ati ayam. Sambal goreng kentang ati ampela ini cara buatnya mudah, ga perlu pakai bumbu instant kalau bahan-bahannya ada di rumah Cara membuat sambal goreng kentang sederhana: Goreng kentang hingga berwarna kekuningan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal goreng kentang ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel