Resep Pepes Ikan Banyar, Lezat

Pepes Ikan Banyar.

Pepes Ikan Banyar

Lagi mencari ide resep pepes ikan banyar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ikan banyar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan banyar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes ikan banyar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes ikan banyar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Ikan Banyar memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes Ikan Banyar:

  1. Gunakan 3 ekor ikan banyar (1/2 kg).
  2. Siapkan 2 bh tomat, potong2.
  3. Ambil 1 genggam daun kemangi.
  4. Ambil 6 lbr daun salam.
  5. Gunakan Sepotong lengkuas, potong tipis jadi 3.
  6. Sediakan 20 bh cabe rawit, utuhkan.
  7. Ambil 1,5 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan Daun pisang & lidi untuk membungkus.
  11. Siapkan Bumbu Halus:.
  12. Gunakan 10 bh cabe merah keriting.
  13. Ambil 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 3 cm kunyit.
  16. Gunakan 3 cm jahe.
  17. Sediakan 6 btr kemiri.
  18. Sediakan 1,5 sdt garam.

Langkah-langkah membuat Pepes Ikan Banyar:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Bumbu dihaluskan: cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, dan garam. Setelah bumbu halus, masukkan gula pasir dan kaldu bubuk, campur rata (diulek lagi). Tuangi minyak goreng, aduk rata, penambahan minyak goreng di sini spy pepesnya waktu dipanggang tdk kering. Kmd bagi bumbu halus menjadi 3 bagian (krn ikannya 3)..
  3. Siapkan kukusan, panaskan. Siap untuk membungkus. Ambil selembar daun pisang yg lebar, taruh di atasnya daun salam, lengkuas, beberapa cabe rawit utuh, potongan tomat, daun kemangi, ikan baluri dgn bumbu halus, tutup lagi atasnya dgn daun salam, cabe rawit utuh, tomat, dan daun kemangi lagi. Gulung daun pisang, semat dgn lidi. Siap dikukus, lanjutkan smp semua ikan terbungkus daun pisang..
  4. Kukus kurang lebih 30 - 40 menit..
  5. Jika akan dihidangkan bisa dipanggang sebentar di atas teflon..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes ikan banyar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel