Resep Pepes daun pandan ikan kembung, Bikin Ngiler

Pepes daun pandan ikan kembung. Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga, termasuk anak-anak dirumah. Sensasi pedas yang menyegarkan pada resep kali ini akan membuat.

Pepes daun pandan ikan kembung Resep Pepes Ikan Kembung - ikan kembung merupakan kaya akan sumber protein dan sangat mudah didapatkan di toko tradisional ataupun supermarket. Ikan kembung terasa lezat bila diolah dengan cara memasaknya dengan resep pepes. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin. Bagi anda yang hobi makan ikan , pasti anda tiak asing lagi dengan ikan kembung.

Anda sedang mencari ide resep pepes daun pandan ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes daun pandan ikan kembung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes daun pandan ikan kembung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes daun pandan ikan kembung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pepes ikan kembung bumbu pedas adalah salah satu sajian olahan ikan kembung yang istimewa. Selain itu, sajian ini juga sehat jadi ibu bisa menghidangkannya untuk semua anggota keluarga, termasuk anak-anak dirumah. Sensasi pedas yang menyegarkan pada resep kali ini akan membuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes daun pandan ikan kembung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes daun pandan ikan kembung menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes daun pandan ikan kembung:

  1. Sediakan 500 gram ikan kembung segar.
  2. Sediakan 2 ikat daun kunyit.
  3. Sediakan 1 ikat daun kencur.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 batang serai.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 2 buah kemiri.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Siapkan 100 gram cabe keriting halus.
  12. Siapkan 10 biji cabe rawit.
  13. Ambil 1 bks masako sapi.
  14. Siapkan 1/2 bks ladaku.
  15. Sediakan Gula.
  16. Sediakan Asam jawa/jeruk limau.
  17. Gunakan 20 lembar daun pandan yg lebar(layukan).

Pepes ikan adalah hidangan lauk asal jawa barat yang berbahan dasar ikan, resep pepes ikan kembung salah satunya. Pepes ikan yang terkenal dari Jawa barat salah satunya, resep pepes ikan mas yang bikin ketagihan dan goyang lidah. Rasa segar dari ikan asli dibalut dengan bumbu. Resep Pepes Ikan Kembung Pedas Dan Gurih.

Cara membuat Pepes daun pandan ikan kembung:

  1. Haluskan semuan rempah dan potong2 kecil daun jeruk,kunyit,kencur.
  2. Goreng bawang sampai garing lalu masukan cabe dan bumbu halus tunggu berubah warna lalu kemudian masukan daun kunyit,jeruk,kencur,sere tunggu daun layu masukan bumbu penyedap,garam,masako dan air jeruk kemudian campur dgn ikan yg sudah dibersihkan.
  3. Simpan ikan pada lembaran daun pandan yg sudah dilayukan supaya lebar bisa gunakan 3 lapis daun yg disemit dgn tusuk gigi kemudian pangang /bakar sampai matang.

Bagi anda yang hobi makan ikan , pasti anda tiak asing lagi dengan ikan kembung. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh. pepes ikan kembung bumbu kemangi pedas resep dapur ab Yg suka pepes, cobain resep ini yah. Resep pepes ikan mas maupun pepes ikan kembung merupakan kuliner peninggalan leluhur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes daun pandan ikan kembung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel