Bagaimana Membuat Sambel Pete bawang goreng Anti Gagal

Sambel Pete bawang goreng.

Sambel Pete bawang goreng

Anda sedang mencari ide resep sambel pete bawang goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel pete bawang goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel pete bawang goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel pete bawang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel pete bawang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel Pete bawang goreng memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Pete bawang goreng:

  1. Gunakan 2 papan Pete.
  2. Gunakan 4 buah Bawang merah.
  3. Gunakan 2 buah Bawang putih.
  4. Gunakan 30 buah Cabai rawit Jawa.
  5. Ambil 10 buah Cabai merah.
  6. Sediakan Garam,gula.
  7. Ambil Penyedap rasa sesuai selera ya.
  8. Sediakan Tomat merah.
  9. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Sambel Pete bawang goreng:

  1. Bumbu halus: bawang merah,cabai rawit,cabai merah,tomat,garam,gula.
  2. Iris tipis bawang putih 2 buah.
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bawang putih hingga kecoklatan.Masukkan bumbu halus,masak hingga harum dan setengah matang.
  4. Masukkan Pete,tes rasa(apabila kurang gurih bisa tambahkan penyedap rasa),masak sebentar hingga Pete sedikit layu,kemudian bisa diangkat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel Pete bawang goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel