Resep Ayam Sambal Terasi Anti Gagal

Ayam Sambal Terasi.

Ayam Sambal Terasi

Anda sedang mencari ide resep ayam sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal terasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam sambal terasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Sambal Terasi memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Sambal Terasi:

  1. Ambil 1 ekor ayam, potong sesuai selera. Cuci bersih.
  2. Sediakan 1 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 1 sdm/sachet desaku ketumbar bubuk.
  4. Gunakan 1/4 sdt ladaku.
  5. Gunakan 1/2 sdt royco ayam.
  6. Sediakan (πŸ‘†Bahan Marinasi ayam,dan goreng matang).
  7. Siapkan 5 sachet sambal terasi ABC.
  8. Siapkan Cabai potong secukupnya (cabai merah + hijau).
  9. Sediakan Secukupnya kacang goreng.
  10. Siapkan Secukupnya petai belah 2.
  11. Ambil Secukupnya minyak utk numis cabai.

Langkah-langkah membuat Ayam Sambal Terasi:

  1. Panaskan wajan, masukan minyak utk menumis cabai potongnya. Aduk² tambahkan sambal terasinya. Aduk rata. Masukan petainya, Icip rasa. Bila kurang bs ditambahkan garam/gula. Noted ✍️ gak saya tambahin krn sdh ada rasa di sambal terasi sachetannya. Masukan ayam gorengnya. Aduk rata masukan kacangnya. Aduk rata lgi, angkat. Sajikan. Selamat mencoba πŸ˜‰.
  2. Berburu waktu bila paksu buru² mau pergi keluar kota 😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Sambal Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel