Cara Gampang Membuat Udang kentang Balado Anti Gagal

Udang kentang Balado.

Udang kentang Balado

Lagi mencari ide resep udang kentang balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang kentang balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang kentang balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang kentang balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang kentang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang kentang Balado menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang kentang Balado:

  1. Sediakan 700 gr kentang.
  2. Gunakan 1/4 kg udang.
  3. Sediakan 11 buah cabe rawit setan.
  4. Sediakan 4 buah cabe merah keriting.
  5. Ambil 2 buah tomat sedang.
  6. Ambil 1 batang serai (ambil bagian ujungnya yg putihnya aja).
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 1 sachet Royco ayam (karna me suka asin hehe).
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Sediakan 2 buah bawang putih sedang.
  11. Sediakan 5 buah bawang merah kecil.

Cara menyiapkan Udang kentang Balado:

  1. Cuci bersih udang, selanjutnya kupas kentang lalu dipotong dadu. Dan kupas bumbu yang dihaluskan seperti : bawang putih bawang merah dan cabai buang tangkainya. Selanjutnya di blender sampai halus (diulek juga boleh).
  2. Panaskan wajan, dan goreng kentang terlebih dahulu sampai kuning kecoklatan. Selanjutnya goreng udang hingga setengah matang atau matang (sesuai selera).
  3. Panaskan wajan, tuang minyak secukupnya lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan. Setelah itu masukkan daun jeruk dan serai yang sudah dimemarkan. Masak hingga matang dan sambal mengeluarkan minyak serta aroma yang wangi..
  4. Setelah itu masukkan kentang dan udang yang sudah digoreng, aduk2 sampai tercampur rata dan bumbu meresap (gunakan api kecil saja supaya tidak mudah gosong)..
  5. Udang kentang balado siap dihidangkan bersama nasi putih hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang kentang Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel