Bagaimana Menyiapkan 🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️ Anti Gagal

🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️.

🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️

Lagi mencari ide resep 🌶️sambal penyet terasi🌶️ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🌶️sambal penyet terasi🌶️ yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🌶️sambal penyet terasi🌶️, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 🌶️sambal penyet terasi🌶️ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 🌶️sambal penyet terasi🌶️ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️ memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️:

  1. Sediakan 1 Mangkok / sekitar 15 buah cabe merah.
  2. Sediakan 2 buah cabe merah rawit.
  3. Sediakan 3 butir kemiri.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 ikat kemangi / bisa seledri dll (optional).
  7. Sediakan 1/2 potong gula merah.
  8. Siapkan Secukup nya garam.
  9. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  10. Gunakan 1 buah terasi kecil.
  11. Sediakan 2 buah tomat merah.

Langkah-langkah membuat 🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️:

  1. Langkah pertama siapkan bahan² nya terlebih dahulu (semua bahan di goreng ya sampai lembut & masak).
  2. Lalu giling semua nya, sampai halus lalu masukkan terasi nya tambah kan garam + gula merah, penyedap rasa & terakhir masukkan kemangi nya.. ( kemangi nya di goreng sebentar ya, kenapa di goreng karena agar sambal penyet nya awet dr sambel penyet yg biasa nya 😁.
  3. Sambal penyet terasi nya siap di hidang kan dengan ikan bakal, ikan lele dll..selamat mencoba ❣️.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 🌶️Sambal Penyet Terasi🌶️ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel