Bagaimana Membuat Balado udang pete, Sempurna

Balado udang pete.

Balado udang pete

Lagi mencari inspirasi resep balado udang pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado udang pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado udang pete, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado udang pete enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado udang pete yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado udang pete memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado udang pete:

  1. Gunakan 1/2 kg Udang basah.
  2. Siapkan 1/2 kg Kentang.
  3. Sediakan 3 papan Pete.
  4. Sediakan 1 ons Cabe merah.
  5. Sediakan 1/2 ons Rawit merah.
  6. Gunakan 2 buah Tomat besar.
  7. Siapkan 5 butir Bawang merah.
  8. Siapkan 1 siung Bawang putih.
  9. Siapkan Ulek/blender semua bahan diatas.
  10. Ambil Tips:buat yg pake blender jangan terlalu halus ya ngeblender nya.

Cara membuat Balado udang pete:

  1. Goreng Kentang yg sudah dipotong dadu.
  2. Goreng udang yg sudah dibersihkan jangan terlalu lama ya...
  3. Tumis bumbu yg sudah di ulek/blender dengan minyak goreng bekas menggoreng kentang & udang tadi hingga matang,tambah kan garam dan penyedap (bila suka).
  4. Setelah matang masukkan udang, kentang,dan Pete yg sudah dikupas.kemudian aduk hingga rata dan tercampur.
  5. Angkat dan sajikan.
  6. Tips:kalo yg pake blender bisa disaring bumbunya pake saringan kelapa ya..supaya air nya ga banyak.jadi lebih enak walaupun di blender.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado udang pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel