Resep Sambal goreng ati ampela yang Enak

Sambal goreng ati ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang merupakan olahan hati ampela sapi atau ayam dan kentang bersama balutan sambal goreng yang lezat. Rasanya pedas, gurih, dan juga nikmat.

Sambal goreng ati ampela Kamu pun dapat membuat sambal goreng ati ampela untuk stok lauk sahur. Jeroan memiliki bau khas, termasuk hati dan ampela. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai.

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati ampela yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang merupakan olahan hati ampela sapi atau ayam dan kentang bersama balutan sambal goreng yang lezat. Rasanya pedas, gurih, dan juga nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati ampela, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal goreng ati ampela memakai 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal goreng ati ampela:

  1. Sediakan 2 kg kentang potong dadu.
  2. Gunakan 8 buah ati ampela.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Ambil 10 buah cabai merah besar.
  5. Ambil 3 buah tomat ukuran sedang.
  6. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 5 buah kemiri.
  10. Ambil Bumbu pelengkap.
  11. Sediakan 200 ml santan kental.
  12. Siapkan Minyak goreng.
  13. Ambil 1 batang serai memarkan.
  14. Gunakan 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 ruas laos.
  17. Sediakan Bumbu penyedap.
  18. Ambil Secukupnya gula pasir.
  19. Siapkan Secukupnya garam.
  20. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.

Cara membuat sambal goreng kentang sederhana: Goreng kentang hingga berwarna kekuningan. Rebus ati ampela ayam hingga Oya, kamu juga dapat menambahkan santan kelapa untuk menambah citarasa sambal kentang ati ampela semakin gurih. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela: Panaskan minyak dalam wajan untuk menumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas sampai harum. Masukkan irisan cabai merah dan aduk sampai bumbu matang.

Langkah-langkah membuat Sambal goreng ati ampela:

  1. Goreng kentang yg sudah dipotong dadu sampai kering, tiriskan.
  2. Rebus ati ampela sampai matang, potong dadu kemudian goreng dan tiriskan.
  3. Rebus bumbu halus kecuali kemiri sampai matang.
  4. Setelah matang haluskan bumbu beserta kemiri.
  5. Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu pelengkap.
  6. Masukkan gula, garam, penyedap secukupnya sesuai selera. Tumis sampai keluar minyaknya dan menyusut.
  7. Masukkan kentang yg sudah digoreng beserta ati ampela. Aduk2 sampai bumbu merata.
  8. Sambal goreng kentang ati ampela siap dihidangkan.

Tambahkan hati ampela dan aduk merata. Beri gula merah dan garam lalu aduk kembali. Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak (Krecek), Masakan Berbahan Santan. Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Rebus ati ampela sampai matang, setelah matang lalu potong kecil kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal goreng ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel