Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng ati ala mom'nunik Anti Gagal

Sambel goreng ati ala mom'nunik. Mohon maaf, mau posting kegiatan sehari sebelum Lebaran. Yaitu masak memasak menu untuk lebaran. Sedari kecil saya selalu merayakan hampir semua hari raya.

Sambel goreng ati ala mom'nunik Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Sambel goreng kentang ati ampela resep jadul. mbok midut..:: Resep Sambel Goreng Ala……. Kadarnya ::. (Isi: Kentang, kapri, ati ampela).

Sedang mencari ide resep sambel goreng ati ala mom'nunik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng ati ala mom'nunik yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mohon maaf, mau posting kegiatan sehari sebelum Lebaran. Yaitu masak memasak menu untuk lebaran. Sedari kecil saya selalu merayakan hampir semua hari raya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng ati ala mom'nunik, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng ati ala mom'nunik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel goreng ati ala mom'nunik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel goreng ati ala mom'nunik menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel goreng ati ala mom'nunik:

  1. Sediakan 1 kg Kentang.
  2. Siapkan 1/4 Ampela ati.
  3. Siapkan Bumbu:.
  4. Siapkan 3 lbr Daun salam.
  5. Sediakan 3 lbr Daun jeruk.
  6. Ambil 7 siung Bawang merah.
  7. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  8. Gunakan 3 btr Kemiri.
  9. Gunakan 5 biji Cabe rawit.
  10. Siapkan 5 biji Cabe besar.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam, sedikit gula,penyedap,1 bks santan kara.

Jika sudah mendidih, masukkan kapri hingga setengah matang. Sebenernya ngk pernah niat mau bikin sambel goreng ini, awalnya saya beli kentang pengen bikin rendang kentang tapi sampe seminggu Kitchen is my playground, then I am growing up helping my mom to prepare her food stall. Coba untuk membuat sambal goreng ati yuk? Ada banyak sekali makanan tradisi lebaran dari sabang sampai merauke.

Langkah-langkah membuat Sambel goreng ati ala mom'nunik:

  1. Kupas,cuci dan potong2 kotak kecil,goreng kl sdh mateng tiriskan,ampela ati cuci bersih rebus,tiriskan dan potong kotak2..
  2. Siapkan minyak goreng 2 sdm untuk menumis bumbu halus,tumis sampai wangi,beri sdkt air,sampai mendidih masukkan daun salam daun jeruk,garam gula penyedap,tes rasa kl sdh agak kering matikan kompor,sambel goreng ati siap di santap dengan nasi hangat,selamat mencoba🥰😍.

Nah, kali ini penulis ingin berbagi cara membuat sambal goreng ati untuk menu lebaran kalian nih. Inilah cara membuat dan resep sambal goreng ati ampela ala aplikasi memasak Yummy App! Sambal goreng ati ampela biasanya digunakan sebagai pelengkap hidangan nasi kuning. Lihat juga resep Sambal Goreng Tempe Telur enak lainnya. Sambel Goreng Ati Jeng Minul Bisa Jadi Andalan Menu Lebaran Nih!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel goreng ati ala mom'nunik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel