Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam, Enak

Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam.

Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng kentang, tempe, ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang, tempe, ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang, tempe, ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang, tempe, ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal goreng kentang, tempe, ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam:

  1. Sediakan kentang.
  2. Gunakan tempe.
  3. Ambil ayam fillet.
  4. Siapkan ruang lengkuas.
  5. Sediakan kecap manis.
  6. Ambil minyak.
  7. Sediakan bawang goreng.
  8. Sediakan Bumbu Halus.
  9. Gunakan cabe rawit.
  10. Sediakan bawang putih.
  11. Ambil bawang merah.

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam:

  1. Potong dadu kentang, tempe dan ayam, kemudian goreng satu persatu, lalu blender atau uleg bumbu halus, geprek lengkuas.
  2. Tumis bumbu halus dengan lengkuas hingga harum, tambahkan kecap, gula, garam dan kaldu ayam aduk sebentar masukkan kentang, tempe dan ayam aduk-aduk lagi hingga tercampur rata.
  3. Bisa ditambah air sedikit apabila tidak menggunakan wajan anti lengket, test rasa kemudian matikan kompor, tata dalam piring saji, taburi dengan bawang goreng diatasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang, Tempe, Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel