Langkah Mudah untuk Menyiapkan 506.Pepes Kembung Kemangi yang Menggugah Selera

506.Pepes Kembung Kemangi.

506.Pepes Kembung Kemangi

Lagi mencari inspirasi resep 506.pepes kembung kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 506.pepes kembung kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 506.pepes kembung kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 506.pepes kembung kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 506.pepes kembung kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 506.Pepes Kembung Kemangi menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 506.Pepes Kembung Kemangi:

  1. Siapkan ikan kembung banjar.
  2. Siapkan daun kemangi.
  3. Siapkan tomat mateng potong 1/8.
  4. Gunakan Daun pisang untuk bungkus dan tusuk gigi.
  5. Siapkan daun salam.
  6. Gunakan jeruk nipis ambil airnya untuk lumuri ikan.
  7. Gunakan Bumbu halus.
  8. Siapkan bawang merah.
  9. Siapkan bawang putih.
  10. Sediakan kemiri.
  11. Sediakan cabe merah keriting.
  12. Sediakan cabe rawit orange.
  13. Sediakan kunyit (jngn terlalu banyak nanti bau kunyit).
  14. Ambil lengkuas muda.
  15. Ambil gula merah.
  16. Siapkan garam.
  17. Sediakan kaldu bubuk.

Cara membuat 506.Pepes Kembung Kemangi:

  1. Siapkan bahan dan bumbu lainnya Bersihkan ikan dan lumuri jeruk nipis diamkan 15 mnt lalu cuci bersih tiriskan,sangrai kemiri dan kunyit sampai matang..
  2. Kemangi cuci dan ramesi sampai keluar airnya dan peras dan bilas bersih peras lagi. (agar pepes tidak berasa getir) haluskan semua bumbunya. Dan tambahkan gula.garam.kaldu bubuk.aduk rata.koreksi rasa..
  3. Siapkan daun bersih yg sdh di panggang api agar lemes/tidk mudah pecah saat di semat lidi.ambil selembar daun uk panjang ya, letakkan berurutan diatas daun..: kemangi tomat iris,bumbu lalu ikan. tambah bumbu lagi.daun kemangi lagi.tomat lagi lalu daun salam.gulung dan bungkus rapat sematkan lidi diujung gulungan.,.
  4. Lakukan bungkus sampai bahan habis.lalu kukus di dandang yg airnya sdh mendidih.kukus selama 30 mnt. Dan setelah matang angkat dinginkan sebentar.
  5. Bakar di teflon sebentar atau agak kering kedua sisinya agar bumbu kesat meresap. Dan sajikan dengan sayur asem tempe goreng juga nasi tentunya.😃👍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 506.Pepes Kembung Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel