Cara Gampang Menyiapkan Sambel goreng udang Anti Gagal

Sambel goreng udang.

Sambel goreng udang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel goreng udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel goreng udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel goreng udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambel goreng udang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel goreng udang:

  1. Ambil 1/2 kg udang.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Siapkan 1 genggam keriting merah.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan Sepotong tomat.
  7. Ambil 2 cm kunyit.
  8. Ambil Bumbu cemplung.
  9. Gunakan secukupnya Salam,daun jeruk.
  10. Gunakan Laos,serai secukupnya geprek.
  11. Ambil secukupnya Garam,gula,Royco.

Langkah-langkah membuat Sambel goreng udang:

  1. Bersihkan udan,rebus sebentar buang airnya.sispkan bumbu halus.
  2. Blender halus.panaskan minyak goreng agak banyak.tumis bumbu halus dan tambahkan semua bumbu cemplung.bila bumbu sdh Tanak masukan udang.
  3. Tumis sampai udang benar² matang.tambahkan gula,garam,royco.cek rasa dahulu.lalu angkat dan sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel goreng udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel