Cara Gampang Menyiapkan Sambal Ijo Anti Gagal

Sambal Ijo.

Sambal Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Ijo menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Ijo:

  1. Ambil 7 bh cabe ijo.
  2. Siapkan 10 bh cabe rawit ijo.
  3. Siapkan 1 btr tomat ijo.
  4. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.
  5. Gunakan 1 lbr daun jeruk.
  6. Gunakan Garam.

Cara membuat Sambal Ijo:

  1. Cabe ijo, cabe rawit dan tomat dicuci bersih lalu dihaluskan. Karena saya malas menguleknya, saya pakai blender dan jadi terlalu halus. Seharusnya masih agak kasar..
  2. Tumis bumbu halus tadi. Tambahkan daun jeruk, garam dan perasan jeruk nipis. Masak hingga agak kering..
  3. Test rasa. Angkat. Sajikan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel