Bagaimana Menyiapkan Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) yang Bisa Manjain Lidah

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet). Lihat juga resep Pepes jamur merang (jerami) enak lainnya. Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet). Diet tinggi protein bisa dilakukan dengan pepes tahu jamur tiram.

Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) Jangan masak tahu dan tempe dengan menggorengnya dalam minyak banyak, tapi cukup dengan dipepes, ditumis, direbus, dipanggang, atau dikukus. Resep Pepes Jamur - Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang hidup di tempat yang lembab. Protein nabati adalah protein yang berasal dari tanaman.

Lagi mencari inspirasi resep pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes jamur merang (jerami) enak lainnya. Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet). Diet tinggi protein bisa dilakukan dengan pepes tahu jamur tiram.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet):

  1. Ambil 1/4 Jamur tiram.
  2. Sediakan 4 buah tahu.
  3. Sediakan 1 buah tempe uk. Petak.
  4. Ambil 1 buah telur.
  5. Ambil 2 ikat kemangi.
  6. Sediakan 2 buah tomat.
  7. Sediakan 1/2 asam Jawa (kalau mau asam).
  8. Sediakan Bahan bumbu.
  9. Siapkan 3 buah bawang merah.
  10. Siapkan 2 buah bawang putih.
  11. Siapkan 7 buah cabe rawit kecil.
  12. Gunakan 5 buah cabe merah.
  13. Siapkan 1/2 jempol lengkuas.
  14. Ambil 1/2 batang sereh.
  15. Siapkan 1 buah kemiri panggang.

Jamur terutama jamur kancing juga dapat menjadi sumber protein nabati. Selain jamur kancing, jenis jamur lain yang kaya protein meliputi jamur portobello, jamur shitake, jamur tiram, jamur morel, jamur crimini, dan jamur enoki. Protein nabati biasanya bisa kamu dapatkan dari tahu dan tempe. Dalam Pepes Tahu Jamur Tiram terdapat banyak kandungan nutrisi.

Cara membuat Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet):

  1. Campurkan seluruh bahan utama kedalam baskom aduk hingga merata, kecuali tomat dan kemangi (karena akan dimasukkan ketika menumis).
  2. Tumis bumbu hingga matang dan wangi di kuali masukan kemangi, tomat dan bahan utama yang telah dicampurkan sebelumnya didalam baskom. Aduk sampai merata dan bumbu tercampur semua, biarkan agak sedikit menyusut airnya..
  3. Kukus hingga 20 menit hingga daunnya mulai layu.
  4. Setelah yakin sudah matang angkat di sajikan di dalam piring. Ini seriusan enak banget dimakan pakai nasi panas-panas.

Suasana belanja di pasar berebut bahan yang akan dimasak, kehebohan memasak, riuhnya menyiapkan makanan buka puasa, sampai berburu sajian takjil. Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. KOMPAS.com - Jamur tiram putih ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat dijadikan pengganti protein yang murah meriah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pepes jamur tiram, tahu, dan tempe (protein nabati menu diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel