Bagaimana Membuat 158.Pepes Simple, Bisa Manjain Lidah

158.Pepes Simple.

158.Pepes Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep 158.pepes simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 158.pepes simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 158.pepes simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 158.pepes simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 158.pepes simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 158.Pepes Simple memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 158.Pepes Simple:

  1. Sediakan 500 gram ikan sarden/layang (bisa apa saja).
  2. Ambil 8 siung bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Gunakan 5 batang sereh ambil bagian yang muda.
  5. Gunakan secukupnya Daun salam.
  6. Siapkan secukupnya Daun pisang.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Ambil 1/2 sdm kaldu jamur bubuk.

Cara menyiapkan 158.Pepes Simple:

  1. Bersihkan ikan dari insang dan bagian perutnya cuci bersih kucuri dengan perasan air jeruk nipis diamkan sebentar kemudian bilas lagi, iris bawang merah, bawang putih dan sereh yang diambil bagian mudanya saja aduk rata, jika ingin pedas tambahkan cabe sesuai selera.
  2. Siapkan daun pisang yang sudah dilayukan (lihat tips saya) dan dilap, taruh 1 lembar daun salam didasar kemudian irisan campuran bawang2an dan sereh kemudian bubuhi garam dan kaldu bubuk hingga merata, taruh 1 lembar lagi daun salam, gulung dan bungkus sematkan tusuk gigi/lidi/staples dikedua ujungnya, kukus kurang lebih 25 menit.
  3. Jika sudah 25 menit, matika api dan buka tutup pancinya, biarkan beberapa saat, kemudian bakar atau panggang, siap dinikmati bersama sambal dan lalapan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 158.pepes simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel